Minggu, 18 September 2011

Analisa STP

Mercedes Benz
Mercedes Benz adalah sebuah perusahaan otomotif asal Jerman yang memproduksi berbagai macam kendaraan seperti mobil, truk, dan bus. Mercedes Benz adalah salah satu perusahaan mobil paling dikenal di dunia dan juga perusahaan mobil tertua di dunia yang bertahan sampai sekarang. Mobil mereka terkenal berteknologi dan memiliki tingkat keamanan tinggi.


Analisa STP
1. Segmentasi
Mercedes Benz adalah perusahaan mobil mewah terkemuka yang menargetkan produknya pada customer berjenis kelamin pria dengan usia 25 - 50 tahun (Demografis), yang berpendapatan tinggi sekitar Rp 100.000.000 per bulan atau lebih (SES). Dikarenakan produk ini sangat mewah, sehingga dapat memuaskan pembeli yang menginginkan prestise (Psikografis). Produk ini dijual ke seluruh dunia (Geografis).
2. Targeting
Mercedes Benz menargetkan konsumennya adalah orang borjuis yang mementingkan kemewahan dan prestise.
3. Positioning
Mercedes Benz memposisikan produknya sebagai produk yang elegan, kelas atas, dan memilki desain menarik sehingga mampu bersain dengan produk mobil kelas atas lainnya seperti BMW.


Family
Family adalah brand tricycle dan babywalker yang memproduksi sepeda roda tiga, mobil-mobilan, dan kereta dorong yang ditujukan khusus untuk anak-anak.

Analisa STP
1. Segmentasi
Family menargetkan pada anak-anak balita sampai 10 tahun (Demografis). Dipasarkan di Indonesia (Geografis), yang memiliki orangtua berpenghasilan Rp 500.000 per bulan atau lebih (SES).
2. Targeting
Family menargetkan konsumennya adalah anak-anak aktif yang senag bermain.
3. Positioning
Family memposisikan produknya sebagai produk yang menarik perhatian masyarakat, menjangkau semua kalangan, dan aman, karena tidak terbuat dari bahan yang berbahaya.

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Mercedes-Benz
http://www.family-trike.com/about.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar